Journal of Economic and Economic Education
Vol. 1 No. 2 (2024): Journal of Economic and Economic Education

Analisis Pelaporan Segmentasi Pasar Pada PT. Kino Indonesia Tbk.

Khairunnisa Syifa Fadhila Fauzi (Universitas Mataram)
Kania Fitria Kinanti (Universitas Mataram)
⁠I Gusti Ayu Komang Tri Puspa Oktaviani (Universitas Mataram)
Hanum Magfirrahtunnisa (Unviersitas Mataram)
⁠Meisi Arsita (Universitas Mataram)
Ian Gibran Oksyah (Universitas Mataram)
Wulandari Agustiningsih (Universitas Mataram)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2024

Abstract

Dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif, perusahaan perlu memahami secara mendalam karakteristik dan kebutuhan pasar yang berbeda untuk dapat merumuskan strategi yang efektif. Segmentasi pasar adalah proses mengelompokkan konsumen ke dalam segmen-segmen yang lebih homogen berdasarkan berbagai faktor, seperti demografi, perilaku, atau preferensi. Dengan melakukan segmentasi, perusahaan dapat mengidentifikasi peluang pasar yang lebih tepat dan mengembangkan produk serta layanan yang sesuai dengan kebutuhan spesifik masing-masing segmen. Laporan segmentasi juga merupakan bentuk pertanggungjawaban dikarenakan adanya pendelegasian wewenang yang dilakukan di setiap segmen produk pada perusahaan (Suharyani & Syah, 2020).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JEEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

Journal of Economic and Economic Education, with registered number ISSN xxxx-xxxx(Print) and ISSN 3062-9330 (Online), is a peer-reviewed journal published biannual (June and December) by Era Digital Nusantara. Journal of Economic and Economic Education is intended to be the journal for publishing ...