Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran CAD melalui program Richpeace Digital Grading System. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development) yang terdiri dari tiga tahapan yaitu Planning (Perencanaan), Design (Tujuan), Development (Pengembangan). Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis dekriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa teknik observasi, angket, wawancara serta dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Kelayakan silabus memperoleh skor validasi 93 dengan rerata 4.65 yang berada pada kategori sangat valid, 2) Kelayakan media pembelajaran CAD memperoleh skor 91 dengan rerata 4.55 yang berada pada kategori sangat valid 3) Hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran diperoleh 2 peserta didik yang memperoleh nilai dengan rentang nilai 80-82, 3 peserta didik yang memperoleh nilai dengan rentang nilai 83-85, 7 peserta didik memperoleh nilai rentang 86-88, 8 peserta didik memperoleh rentang nilai 89-91, dan 3 peserta didik memperoleh nilai dengan rentang nilai 92-94. Sedangkan respon peserta terhadap pembelajaran diperoleh 4 siswa pada kategori tinggi dengan persentase 25% dan 12 siswa dengan kategori sangat tinggi dengan persentase 75%. Berdasarkan hasil tersebut dapat diketahui bahwa siswa memberikan pendapat yang positif
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023