Jurnal Ilmiah Matematika (JIMAT)
Vol 5 No 2 (2024): Juli - Desemeber 2024

Pengaruh Penggunaan Aplikasi Photomath Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Dalam Pembelajaran Sistem Persamaan Linear Dua Variabel

Thalib, Faradila (Unknown)
Jaya, Risal Abu (Unknown)
Sudiman, Asmira (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep pemahaman siswa dalam memamahi matematika berdasarkan pemakaian aplikasi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen dengan menggunakan metode True Experimental Design yaitu Posttest-Only Control Design. Berdasarkan hasil penelitian yang telah diolah dari nilai posttest diketahui bahwa terjadi perbedaan rata-rata pemahaman konsep matematis siswa dengan yang menggunakan Aplikasi Photomath dan yang tanpa menggunakan Aplikasi Photomath melainkan Powerpoint pada Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Dari hasil yang telah diperoleh pengaruh penggunaan Aplikasi Photomath memberikan pengaruh sebesar 93,3% dengan kategori tinggi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jimat

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal Ilmiah Matematika (JIMAT) adalah terbitan berkala ilmiah (e-ISSN: 2774-1729) yang menyajikan informasi-informasi terkini di bidang Pendidikan Matematika dan Sains Matematika, melalui artikel-artikel baik yang berbasis penelitian lapangan maupun kajian literatur. Melalui terbitan-terbitan ini, ...