Ekonomi dan Bisnis
Vol 5 No 1 (2025): Jurnal Ekonomi dan Bisnis

Pengaruh Inovasi Produk Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Skincare Somethinc Di Tambun Selatan

Lestari, Novi (Unknown)
Luthfiadi, Ridwan (Unknown)
Rizky, Sintya (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitan deskriptif kuantitatif, dimana sampel dihitung dengan menggunakan rumus Lameshow, sebanyak 384 responden. Teknik Pengumpulan data pada penilitian ini menggunakan angket yang telah diuji Validitas dan reabilitasnya, dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regersi linear berganda dengan nilai signifikansi X1 0,037 < 0,05 dan X2 0,000 < 0,05, serta hasil nilai analisis regresi linier berganda yaitu X1 : 0,295 dan X2 0,718. Terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara inovasi produk terhadap loyalitas konsumen da produk skincare somethinc Tambun Selatan. Berdasarkan hasil pengujian tabel nilai t hitung > t tabel atau (5,225 > 1,984). Hal tersebut juga diperkuat dengan nilai signifikansi < 0,05 atau (0,000 < 0,05). Nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,758 maka dapat disimpulkan bahwa variabel inovasi produk (X1) dan keunggulan bersaing (X2) berpengaruh terhadap variabel loyalitas konsumen (Y) sebesar 75,8% sedangkan sisanya sebesar (100-75,8%) = 24,2% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti di penelitian ini.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ekonomibisnis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi. Artikel yang diterbitkan dalam Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis adalah artikel penelitian dengan fokus bidang ilmu ekonomi berupa topik tata kelola bisnis baik dari segi pemasaran ...