JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 1 (2025)

Optimalisasi Instagram sebagai Strategi Meningkatkan Brand Awareness Jasa Cek Plagiasi (Studi Kasus Pada Akun @turnitin.beeyastore)

Nana, Daniar Bihas (Unknown)
Samsudin, Acep (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini membahas optimalisasi akun Instagram @turnitin.beeyastore sebagai strategi untuk meningkatkan brand awareness. Beeya Store merupakan toko online penyedia jasa cek plagiasi. Permasalahan utama yang dihadapi meliputi kurangnya variasi konten, ketidakkonsistenan dalam strategi pemasaran digital, serta rendahnya tingkat keterlibatan audiens yang berdampak pada minimnya pengikut dan engagement rate. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data dikumpulkan melalui self-report peneliti sebagai admin, dokumentasi insight Instagram, observasi interaksi audiens, dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan fitur Instagram Bisnis, seperti penggunaan logo, bio relevan, dan tautan eksternal, serta kampanye media sosial seperti giveaway berhasil meningkatkan brand awareness dan keterlibatan audiens. Namun, kurangnya konsistensi dalam posting konten menjadi kendala utama yang perlu diperbaiki. Kesimpulan dari penelitian ini menekankan pentingnya konsistensi dan inovasi dalam strategi pemasaran digital melalui Instagram untuk mempertahankan visibilitas dan keterlibatan audiens secara berkelanjutan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...