JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 1 (2025)

Peningkatan Minat Belajar Siswa SD terhadap materi Tata Surya Melalui Penggunaan Canva sebagai Media Pembelajaran

Ulum, Miftah Alfiah (Unknown)
Alya, Jihan (Unknown)
Aflah, Firda Ruhul (Unknown)
Ramadhan, Aby Rafdi Auzan (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2025

Abstract

Minat belajar siswa merupakan elemen penting dalam keberhasilan pembelajaran, terutama pada tema Tata Surya yang sering dianggap kompleks dan membosankan oleh siswa Sekolah Dasar. Untuk mengatasi tantangan ini, penggunaan Canva sebagai media pembelajaran dapat menjadi solusi inovatif. Canva, dengan fitur visual yang interaktif, membantu menyajikan materi secara menarik dan mudah dipahami. Penelitian ini bertujuan menganalisis efektivitas Canva dalam meningkatkan minat belajar siswa SD terhadap tema Tata Surya melalui tinjauan pustaka. Data diperoleh dari artikel ilmiah lima tahun terakhir yang relevan dengan topik ini. Hasil kajian menunjukkan bahwa Canva dapat meningkatkan keterlibatan siswa, mempermudah pemahaman konsep Tata Surya, serta menciptakan pengalaman belajar yang lebih menyenangkan dan bermakna.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...