Jurnal EK dan BI
Vol 7 No 2 (2024)

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATAN PENJUALAN PISANG PASIR MANDHELING DI APLIKASI GO-FOOD

Safinka, Anggraini (Unknown)
Ritonga, Muhammad Hanafi (Unknown)
Lubis, Putri Safa Aulia (Unknown)
Rahmah, Raisa Aulia (Unknown)
Wulandari, Sari (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2024

Abstract

Go-food merupakan layanan pesan-antar makanan layaknya pesan-antar di sebuah tempat kuliner. Go-Food dapat menjadi solusi bagi para pebisnis yang memiliki keterbatasan budget saat memulai usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan Pisang Pasir Mandheling, sehingga dapat menjadi acuan bagi para pelaku usaha dalam memaksimalkan potensi penjualan di aplikasi pesan-antar makanan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh pisang Pasir Mandheling di aplikasi Go-Food memberikan dampak terhadap tingkat penjualan produknya. Strategi pemasaran yang mereka lakukan yaitu dengan melakukan strategi promosi, melakukan promosi melalui media sosial, dan memberikan diskon di aplikasi Go-Food.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EKBI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EK&BI merupakan jurnal yang dimaksudkan sebagai media terbitan kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran dan kajian analisis-kritis mengenai isu Ilmu - ilmu ekonomi dan bisnis dan lain-lain yang terkait. Artikel ilmiah dimaksud berupa kajian teori (theoritical review) dan kajian empiris dari ...