JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 4 No. 2 (2020): August 2020

Pelatihan Pembelajaran Daring Via Power Point di SMA Sei Putih

Astuti, Astuti (Unknown)
Maulidya, Siti Rahmi (Unknown)
Utari, Aulia Rahmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2020

Abstract

Pandemi COVID-19 telah mengubah sistem pendidikan secara drastis, memaksa guru dan siswa untuk beradaptasi dengan pembelajaran daring. Salah satu media yang dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran daring adalah PowerPoint, yang memungkinkan penyampaian materi secara lebih terstruktur dan interaktif. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada guru di SMA Sei Putih dalam mengembangkan dan memanfaatkan PowerPoint sebagai media pembelajaran daring. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini meliputi sosialisasi, pelatihan teknis, pendampingan, serta evaluasi efektivitas melalui observasi dan wawancara. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa pelatihan ini meningkatkan keterampilan guru dalam membuat materi ajar berbasis PowerPoint yang lebih menarik dan mudah dipahami oleh siswa. Meskipun masih terdapat kendala seperti keterbatasan perangkat dan akses internet yang tidak merata, PowerPoint terbukti dapat menjadi alternatif media pembelajaran yang efektif jika digunakan dengan strategi yang tepat. Oleh karena itu, pelatihan serupa perlu terus dikembangkan guna mendukung peningkatan kualitas pembelajaran daring di sekolah.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...