Penggunaan Model Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis teknologi melalui platform Wizer.me telah menjadi solusi inovatif dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran di SMA Swasta Nurani Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji implementasi dan dampak penggunaan teknologi ini terhadap keterlibatan dan hasil belajar siswa. Studi pendahuluan dilakukan untuk memahami masalah yang dihadapi dalam pembelajaran, sementara pelatihan diberikan kepada guru untuk menguasai penggunaan Wizer.me. Guru-guru dibimbing dalam pengembangan LKS yang sesuai dengan kurikulum dan kebutuhan pembelajaran siswa. Implementasi LKS dalam pembelajaran menghasilkan peningkatan keterlibatan siswa dan motivasi belajar mereka. Evaluasi dilakukan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner untuk mengevaluasi persepsi guru dan siswa. Hasil menunjukkan bahwa penggunaan LKS berbasis teknologi telah meningkatkan interaksi antara guru dan siswa serta antarsiswa, sementara hasil belajar siswa juga meningkat. Guru dan siswa menilai positifpenggunaan teknologi ini dalam pembelajaran. Kesimpulannya, penggunaan LKSberbasis teknologi melalui Wizer.me adalah solusi yang efektif dalam meningkatkanefektivitas pembelajaran di SMA Swasta Nurani Medan, memberikan kontribusi positif bagi keterlibatan dan hasil belajar siswa. Dengan adopsi teknologi ini, diharapkan pembelajaran di SMA Swasta Nurani Medan dapat menjadi lebih dinamis dan relevan dengan tuntutan zaman, menciptakan lingkungan pembelajaran yang inklusif dan berdaya guna bagi siswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025