Jurnal Ilmu Multidisiplin
Vol. 3 No. 1 (2025): Jurnal Ilmu Multidisiplin

Pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian motor scoopy (studi kasus pada dealer honda kemakmuran jaya mandiri cabang Ciceri)

Ajmi, Daep Ulil (Unknown)
Gunawan, Wawan (Unknown)
Supriyadi, Yadi (Unknown)
Suyatna, Riki Gana (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jan 2025

Abstract

Promosi penjualan merupakan salah satu strategi pemasaran yang penting untuk memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian motor Scoopy pada Dealer Honda Kemakmuran Jaya mandiri Cabang Ciceri. Data penelitian dikumpulkan melalui survei terhadap 100 konsumen yang dipilih secara acak. Hasil analisis menunjukkan bahwa promosi penjualan, khususnya dalam bentuk diskon, bonus tambahan, dan program cicilan ringan, memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Kesimpulan ini memberikan rekomendasi kepada Dealer Honda untuk meningkatkan strategi promosi guna menarik lebih banyak pembeli.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jim

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal ilmiah yang memuat hasil penelitian pada semua bidang multidisiplin, diantaranya ilmu pendidikan, ilmu manajemen, sosial humaniora, dan ilmu teknik secara ...