Jurnal Ilmu Multidisiplin
Vol. 3 No. 1 (2025): Jurnal Ilmu Multidisiplin

Strategi branding dan diferensiasi pada Cafe Tomoro Coffee Kota Serang untuk meningkatkan daya saing

Farhan, Muhammad (Unknown)
Apriliyani, Syerli (Unknown)
Aulia, Upi Windi (Unknown)
Suyatna, Riki Gana (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Strategi Branding dan Pemasaran yang diterapkan oleh Tomoro Coffee Serang dalam membangun identitas serta daya saingnya di industri kedai kopi. Tomoro Coffee memiliki konsep branding yang unik, terinspirasi dari filosofi hewan kucing yang melambangkan selektivitas dan keberuntungan. Selain itu, penggunaan warna-warna terang menjadi ciri khas yang membedakannya dari coffee shop lain yang cenderung menggunakan warna gelap. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif untuk menganalisis efektivitas strategi branding dan pemasaran Tomoro Coffee. Data dikumpulkan melalui observasi langsung, wawancara dengan pihak manajemen dan pelanggan, serta analisis dokumentasi dari media sosial dan materi promosi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kombinasi branding yang kuat, inovasi pemasaran, serta pelayanan yang berfokus pada pengalaman pelanggan menjadi faktor utama dalam membangun citra dan daya saing Tomoro Coffee Serang.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jim

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal ilmiah yang memuat hasil penelitian pada semua bidang multidisiplin, diantaranya ilmu pendidikan, ilmu manajemen, sosial humaniora, dan ilmu teknik secara ...