Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi guru, pengalaman mengajar, dan kesejahteraan terhadap kinerja guru di SD Namira Medan. Sekolah ini menghadapi tantangan dalam meningkatkan kinerja guru sesuai dengan harapan yayasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, yang melibatkan 34 guru SD Namira Medan.. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis linier regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesejahteraan guru berpengaruh terhadap kinerja guru sedangkan kompetensi guru dan pengalaman mengajar tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja guru. Hasil penelitian ini sesui dengan nilai kompetensi (X1), t hitung 1,622 lebih kecil dari t tabel 2,042 dan nilai signifikansi 0,115 lebih besar dari 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan antara kompetensi dan kinerja guru. Pada nilai pengalaman mengajar (X2), t hitung 1,556 lebih kecil dari t tabel 2,042 dan nilai signifikansi 0,130 lebih besar dari 0,05 maka disimpulkan juga bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan antara pengalaman mengajar dan kinerja guru sedangkan pada nilai kesejahteraan (X3), t hitung 2,268 lebih dari t tabel 2,042 dan nilai signifikansi 0,031 lebih kecil dari 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kesejahteraan dan kinerja guru.
Copyrights © 2025