Sekolah Methodist 5 merupakan salah satu sekolah di Mendan dengan model sekolah satu atap. Sekolah satu atap adalah model pengelolaan pendidikan oleh satuan pendidikan dengan menyatukan sekolah – sekolah dari tingkat TK, SD, SMP sampai SMA. Sebagai penyelenggara pendidikan Sekolah Methodist 5 harus mampu bersaing dengan sekolah – sekolah negeri maupun swasta dan juga sekolah – sekolah satu atap yang berada di kota Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetaui 1) pengaruh kepemimpinan autentik pemimpin sekolah satu atap terhadap transparansi relasional di sekolah Methodist 5 Medan, 2) pengaruh mediasi transparansi relasional terhadap kinerja guru di sekolah Methodist 5 Medan, 3) pengaruh kepemimpinan autentik pemimpin sekolah satu atap terhadap kinerja guru di sekolah Methodist 5 Medan, 4) pengaruh kepemimpinan autenti pemimpin perguruan terhadap kinerja guru melalui transparansi relasional di sekolah Methodist 5 Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu pendekatan terhadap sampel tertentu sebagai objek penelitian . Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru di sekolah Methodist 5 berjumlah 78 orang dengan sampel penelitian adalah guru yang telah mengabdi minimal 2 tahun mengajar berjumlah 52 orang denga tekning purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Kepemimpinan autentik pemimpin sekolah satu atap memiliki pengaruh positif secara langsung terhadap transparansi relasional di sekolah Methodist 5 Medan, 2) Mediasi Transparansi relasional tidak memiliki pengaruh positif secara langsung terhadap kinerja guru di sekolah Methodist 5 Medan, 3) Kepemimpinan autentik pemimpin sekolah satu atap memeliki pengaruh positif secara langsung terhadap kinerja gurudi sekolah Methodist 5 Medan, 4) Kepemimpinan autentik pemimpin sekolah satu atap secara signifikan tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja guru melalui transparansi relasional di sekolah Methodist 5 Medan.
Copyrights © 2025