Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi pemasaran Kafe Yamsuwoo berdasarkan persepsi konsumen dengan menggunakan analisis SWOT, untuk memberikan rekomendasi dalam meningkatkan daya saing di pasar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan deskriptif serta menggunakan teknik pengambilan sampel probabilitas dengan teknik purposive sampling untuk memilih responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kafe Yamsuwoo berada di kuadran pertumbuhan pada analisis SWOT dan direkomendasikan strategi berorientasi pertumbuhan berdasarkan bauran pemasaran, yang mencakup penetapan harga yang terjangkau, pemanfaatan teknologi untuk kegiatan promosi, lokasi strategis, maksimalkan pelayanan, fasilitas yang memadai, dan membangun kepercayaan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini orisinal dalam menjelajahi strategi pemasaran Kafe Yamsuwoo berdasarkan persepsi konsumen dan memberikan rekomendasi praktis untuk meningkatkan daya saing di pasar.
Copyrights © 2024