Ihtirom: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam
Vol. 1 No. 1 (2022): Jurnal Ihtirom Edisi April 2022

PENGARUH PUBLIC SERVICE BERBANTUAN E – BEKAL TERHADAP PUBLIC TRUS DAN PUBLIC LOYALITY

Maknunah, Lu'luul (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh system pelayanan kartu E-Bekal terhadap kepercayaan dan loyalitas santri serta wali santri yang menggunakannya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang melibatkan santri dan wali pengguna e-bekal, sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang dilibatkan dalam penelitian ini, penelitian dengan cluster random sampling. Product moment digunakan sebagai teknik analisis data dalam penelitian ini. Hasil penelitian yang telah dilakukan membuktikan bahwa adanya korelasi yang signifikan antara public trust serta public loyality terhadap public service berbantuan e-bekal. Hal ini dibuktikan dengan uji hipotesis baik pada signifikan 5% 0,195 dan pada taraf 1% 0,256. Hal ini membuktikan bahwasanya hasil analisis dan pengujian hipotesis pada layanan berbantuan e-bekal terhadap public trust dan public loyality dapat disimpulkan, bahwa public service berbantuan e-bekal berpengaruh positif dan signifikan terhadap public loyality (kesetiaan public) dan public trust atau kepercayaan santri dan wali.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ihtirom

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Manajemen Pendidikan Islam memfokuskan pada kajian teoritis dan empiris dalam bidang manajemen pendidikan Islam. Jurnal ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi para akademisi, peneliti, praktisi, dan pembuat kebijakan untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan temuan penelitian terkait ...