Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh system pelayanan kartu E-Bekal terhadap kepercayaan dan loyalitas santri serta wali santri yang menggunakannya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang melibatkan santri dan wali pengguna e-bekal, sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang dilibatkan dalam penelitian ini, penelitian dengan cluster random sampling. Product moment digunakan sebagai teknik analisis data dalam penelitian ini. Hasil penelitian yang telah dilakukan membuktikan bahwa adanya korelasi yang signifikan antara public trust serta public loyality terhadap public service berbantuan e-bekal. Hal ini dibuktikan dengan uji hipotesis baik pada signifikan 5% 0,195 dan pada taraf 1% 0,256. Hal ini membuktikan bahwasanya hasil analisis dan pengujian hipotesis pada layanan berbantuan e-bekal terhadap public trust dan public loyality dapat disimpulkan, bahwa public service berbantuan e-bekal berpengaruh positif dan signifikan terhadap public loyality (kesetiaan public) dan public trust atau kepercayaan santri dan wali.
Copyrights © 2022