Jurnal Abdimas Kartika Wijayakusuma
Vol 5 No 3 (2024): Jurnal Abdimas Kartika Wijaya Kusuma

Aplikasi Model Pembelajaran Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas 10 di SMK As-Syafiiyah

Ningtyas, Septiana Ika (Unknown)
Oktaviana, Rully Noor (Unknown)
Wulandari, Siswi (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2025

Abstract

Model pembelajaran Science, Technology, Engineering and Mathematics atau disingkat STEM, sedang dipopulerkan saat ini sebagai penunjang bagi pembelajaran pada Kurikulum Merdeka. Model pembelajaran STEM ini menggabungkan beberapa metode guna untuk membekali peserta didik dengan kesiapan kreativitas, inovasi yang diperlukan untuk mendukung pembelajaran berbasis proyek yang saat ini diterapkan oleh semua instansi pendidikan. Penerapan pembelajaran berbasis proyek yang belum sepenuhnya merata di seluruh Indonesia menyebabkan banyak sekolah yang masih menggunakan Kurikulum 2013 dalam melaksanakan proses belajar mengajar, karena siswa dan guru masih belum sepenuhnya memahami konsep pembelajaran berbasis proyek tersebut. Model pembelajaran STEM digunakan untuk menjembatani masuk dan diterimanya pembelajaran berbasis proyek untuk diaplikasikan pada siswa sehingga siswa tidak secara langsung dijejali oleh berbagai proyek yang ditugaskan melainkan secara bertahap memahami makna pembelajaran berbasis proyek melalui model STEM ini pada mata pelajaran Ekonomi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jkwk

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Abdimas Kartika Wijayakusuma merupakan jurnal ilmiah yang berisi kumpulan artikel yang berasal dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Lingkup Jurnal Abdimas Kartika Wijayakusuma mencakup seluruh kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang sains, teknologi, sosiohumaniora, atau ...