Jurnal Ilmiah Ekonomi, Manajemen dan Bisnis (EKMABIS)
Vol. 6 No. 1 (2025): January 2025

pengaruh ewom brand image dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk skincare skintific di e commerce shopee

Putri Anggraini , wahyu (Unknown)
Arqy Ahmadi , Mirzam (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2025

Abstract

Perkembangan pesat industri kosmetik di Indonesia, didukung oleh kemajuan teknologi dan penggunaan e-commerce, telah mendorong perubahan signifikan dalam polakonsumsi produk kecantikan. Salah satu merek yang menonjoladalah Skintific, yang memanfaatkan platform e-commerce seperti Shopee untuk memasarkan produknya. Faktor sepertie-WOM, Brand image, dan Persepsi harga dianggapmempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan daripenelitian ini adalah untuk mempelajari bagaimana kata-kata mulut elektronik citra merek, dan persepsi harga berdampakpada keputusan konsumen untuk membeli produk skincare Skintific di platform e-commerce Shopee. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah literature review, yang melibatkan pengumpulan, analisis, dan sintesis informasi dariberbagai sumber literatre yang relevan. Hasil penelitianmenunjukan bahwa e-WOM memiliki pengaruh signifikanterhadap keputusan pembelian secara simultan, meskipun pengaruhnya secara fitur platform. Brand image juga berpengaruh pada keputusan pembelian, citra merek yang kuatsecara signifikan mempengaruhi keputusan. Persepsi hargamenunjukan pengaruh signifikan terhadap keputusan. Studi ini membantu pemasar membuat strategi di pasar e-commerce yang lebih baik. Penelitian ini hanya menggunakan data sekunder tanpa melakukan pengujian empiris secara langsung.  

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ekmabis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Ekonomi, Manajemen dan Bisnis (EKMABIS) an electronic international journal, provides a forum for publishing the original research articles, review articles from contributors, and the novel technology news related to management, accounting and economic. Published twice every January ...