BULETIN BISNIS & MANAJEMEN (BBM)
Vol 11, No 1 (2025): Vol. 11 No. 1

PERILAKU IMPULSIVE BUYING PADA LIVE STREAMING COMMERCE

Lusia, Atik (Unknown)
Susanti, Ari (Unknown)
Rikah, Rikah (Unknown)
Farida, Arif (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2025

Abstract

Abstrak Shopee memiliki berbagai macam fitur yang menarik bagi pengguna salah satunya yaitu Live Streaming. Live streaming atau siaran langsung adalah sebuah komunikasi real-time antara streamer atau host dengan pengguna. Perilaku impulsif juga disebabkan dengan adanya potongan harga yang diberikan oleh penjual. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Sumber data penelitian yaitu data primer seperti kuesioner dan observasi lapangan serta data sekunder terdiri dari artikel, buku, sumber internet. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa dan pengguna shopee sedangkan sampel penelitian adalah pernah melalukan pembelian melalui shopee Live Streaming minimal 2 kali dengan jumlah 100 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu Non Probability Sampling dengan jenis Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan jenis skala likert dengan 5 skor penilaian. Pengukuran instrumen kuesioner dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas serta pengujian hipotesis dengan metode Structural Equation Model dengan menggunakan alat analisis data Smart PLS. Hasil penelitian ini melihat pengaruh seseorang dalam perilaku impulsif saat melihat live streaming Shoppee ditemukan bahwa paling tinggi dipengaruhi oleh time limit promotion 

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

BBM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Buletin Bisnis & Manajemen (BBM) terbit awal pada Pebruari 2015. BBM merupakan terbitan berkala ilmiah yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YPPI Rembang. Penerbitan BBM dimaksudkan sebagai media penuangan karya ilmiah baik berupa kajian ilmiah maupun hasil penelitian di bidang bisnis ...