Jurnal Intelek Insan Cendikia
Vol. 2 No. 1 (2025): JANUARI 2025

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA INDOMARET THE ICON BROADWAY

Muhamad Aprilyandi (Unknown)
Ahmad Dimyati (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga secara parsial maupun simultan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Indomaret The Icon Broadway Tangerang. Jenis penelitian ini yang digunakan pada penelitian ini berjenis kuantitatif. Responden yang digunakan adalah pelanggan atau pembeli pada Indomaret The Icon Broadway Tangerang di Jl. Horizon Broadway yang berjumlah sebanyak 97 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan  probability sampling. Teknik analisis menggunakan aplikasi program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan secara parsial terhadap Kepuasan Pelanggan pada Indomaret The Icon Broadway Tangerang dengan hasil uji parsial (uji t) diperoleh nilai thitung (9,808) > ttabel (1,661). Selanjutnya, terdapat pengaruh Harga secara parsial terhadap Kepuasan Pelanggan pada Indomaret The Icon Broadway Tangerang dengan hasil uji parsial (uji t) diperoleh nilai thitung (7,614) > ttabel (1,661). Adapun untuk hasil simultannya menunjukkan terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Indomaret The Icon Broadway Tangerang dengan nilai fhitung (53,911) > ftabel (3,093).

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jiic

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Intelek Insan Cendikia (JIIC) adalah jurnal MULTI DISIPLIN ILMU. Jurnal ini menerima artikel ilmiah dari seluruh bidang ilmu, seperti : keagamaan, pendidikan, ekonomi, sosial, kesehatan, hukum, manajemen, dan seluruh bidang keilmuan ...