Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial
Vol. 7 No. 5 (2025): Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial

PEMANFAATAN TIKTOK SEBAGAI SEBAGAI SARANA PROMOSI DI PERPUSTAKAAN BANK INDONESIA SUMUT

Anggun Setiawati (Unknown)
Anang Anas Azhar (Unknown)
Rina Devianty (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini membahas terkait pemanfaatan TikTok sebagai sarana promosi di perpustakaan Bank Indonesia Sumut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan TikTok sebagai sarana promosi di perpustakaan Bank Indonesia Sumut. Metode ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data adalah survey, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan transkip data hasil wawancara, reduksi data dana analisis data untuk menarik kesimpulan. Teknik penguji keabsahan data menggunakan teknik triangulasi yakni, triangulasi data, teori, dan metode. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perpustakaan telah memanfaatkan TikTok sebagai sarana promosi dengan baik. Konten yang di promosikan berupa informasi dengan kegiatan terkait perpustakaan Bank Indonesia Sumut. Kendala yang dihadapi perpustakaan Bank Indonesia Sumut dalam pemanfaatan TikTok sebagai sarana promosi adalah terkait kurangnya SDM di bidang desain konten grafis dan reels video untuk mengoptimalkan kegiatan promosi perpustakaan serta ketidak konsistenan jadwal untuk memposting ke TikTok.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

triwikrama

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial Triwikrama Journal uses a license CC-BY-SA or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly works. This license permits anyone to compose, repair, and make derivative creation even for commercial purposes, ...