Penelitian ini membahas terkait pemanfaatan TikTok sebagai sarana promosi di perpustakaan Bank Indonesia Sumut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan TikTok sebagai sarana promosi di perpustakaan Bank Indonesia Sumut. Metode ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data adalah survey, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan transkip data hasil wawancara, reduksi data dana analisis data untuk menarik kesimpulan. Teknik penguji keabsahan data menggunakan teknik triangulasi yakni, triangulasi data, teori, dan metode. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perpustakaan telah memanfaatkan TikTok sebagai sarana promosi dengan baik. Konten yang di promosikan berupa informasi dengan kegiatan terkait perpustakaan Bank Indonesia Sumut. Kendala yang dihadapi perpustakaan Bank Indonesia Sumut dalam pemanfaatan TikTok sebagai sarana promosi adalah terkait kurangnya SDM di bidang desain konten grafis dan reels video untuk mengoptimalkan kegiatan promosi perpustakaan serta ketidak konsistenan jadwal untuk memposting ke TikTok.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025