Jurnal Bisnis dan Ekonomi
Vol 3 No 1 (2025): Jurnal Bisnis dan Ekonomi

Hubungan Kualitas Produk dengan Keputusan Pembelian melalui Harga Kompetitif: Studi Kasus pada Badan Jurnal X

Maulana Ibrahim, Afif (Unknown)
Fachrian, Zian (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2025

Abstract

Tujuan Penelitian : Penelitian ini berfokus pada sejauh mana kualitas jurnal yang diterbitkan memengaruhi keputusan pembaca dan penulis dalam memilih atau mempublikasikan artikel, serta peran harga kompetitif dalam memperkuat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Metode Penelitian : Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan Smart PLS untuk menganalisis data. Penelitian ini dimulai dengan tahap pra-survei yang melibatkan 50 responden yang memiliki pengalaman dalam publikasi jurnal atau pembelian artikel jurnal. Hasil : menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Harga Kompetitif, artinya semakin tinggi kualitas jurnal, semakin besar kemampuan Badan Jurnal X menetapkan harga yang kompetitif. Namun, kualitas produk tidak berpengaruh langsung terhadap Keputusan Pembelian. Pengaruhnya menjadi signifikan ketika Harga Kompetitif bertindak sebagai variabel mediasi.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Tentang Jurnal Ini Pendahuluan: Dalam periode setahun terakhir, OGZ Research & Publishing telah menerbitkan empat edisi Jurnal Ekonomi dan Bisnis dengan beberapa artikel ilmiah dalam setiap edisinya. Tujuan dari evaluasi ini adalah untuk menilai kualitas, relevansi topik, dan kontribusi Jurnal ...