Tujuan Penelitian : Penelitian ini berfokus pada sejauh mana kualitas jurnal yang diterbitkan memengaruhi keputusan pembaca dan penulis dalam memilih atau mempublikasikan artikel, serta peran harga kompetitif dalam memperkuat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Metode Penelitian : Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan Smart PLS untuk menganalisis data. Penelitian ini dimulai dengan tahap pra-survei yang melibatkan 50 responden yang memiliki pengalaman dalam publikasi jurnal atau pembelian artikel jurnal. Hasil : menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Harga Kompetitif, artinya semakin tinggi kualitas jurnal, semakin besar kemampuan Badan Jurnal X menetapkan harga yang kompetitif. Namun, kualitas produk tidak berpengaruh langsung terhadap Keputusan Pembelian. Pengaruhnya menjadi signifikan ketika Harga Kompetitif bertindak sebagai variabel mediasi.
Copyrights © 2025