Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa SMKN 11 Malang di kelas Pemrograman Website dipengaruhi oleh minat, motivasi, dan gaya belajar mereka. Permasalahn yang didapatkan menunjukkan bahwa minat, motivasi, dan gaya belajar siswa kurang diperhatikan oleh siswa. Akibatnya, siswa terus menunjukkan hasil belajar yang tidak maksimal. Penelitian kuantitatif ini menggunakan metodologi survei dengan kuesioner yang diberikan kepada siswa. Populasi penelitian mencakup 86 responden dari siswa kelas XI Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Informasi mengenai faktor independen pembelajaran, motivasi belajar, dan gaya belajar dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, sedangkan data variabel dependen hasil belajar siswa diperoleh dari dokumentasi hasil ujian tengah semester. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Dengan tingkat signifikansi 0,001, yang kurang dari 0,005, temuan menunjukkan bahwa minat belajar memiliki koefisien regresi sebesar 1,065. Oleh karena itu, Ho1 ditolak, yang menunjukkan bahwa ada dampak yang signifikan terhadap hasil pembelajaran. Pada tingkat signifikansi 0,221-lebih besar dari 0,005-koefisien motivasi belajar adalah -0,226. Karena tidak ada pengaruh yang terlihat pada hasil proses pembelajaran, Ho2 diterima. Tingkat signifikan sebesar 0,003, lebih rendah dari 0,005, dan koefisien sebesar 1,065 berhubungan dengan gaya belajar. Oleh karena itu, Ho3 ditolak dan disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan terhadap hasil proses pembelajaran. Variabel independen menunjukkan tingkat signifikansi < 0,001 < 0,005, yang mengarah pada penolakan Ho4, yang mengindikasikan bahwa semua faktor independen secara simultal berpengaruh signifikan pada hasil pembelajaran.
Copyrights © 2025