Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kelayakan isi dan kelayakan penyajian  Buku Sekolah Elekronik Penjasorkes SD Kelas 2 di Kota Semarang. Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik analisis isi. Sampel pada penelitian adalah 2 BSE Penjasorkes Kelas 2 SD Insrumen dalam penelitian adalah Instrumen penilaian buku teks Penjasorkes SD. Dari hasil analisis BSE kelas 2 SD buku 1 karangan Deni Kurniadi untuk tingkat kesesuaian isi dengan SK dan KD tergolong pada kategori layak dan sesuai dengan jumlah skor 155, sedangkan buku 2 BSE Penjasorkes karangan Purnomo tergolong pada kategori layak dan sesuai dengan jumlah skor 164. Pada kelayakan penyajian buku 1 tergolong pada kategori layak dan sesuai dengan jumlah skor 127, sedangkan buku 2 tergolong pada kategori sangat layak dan sangat sesuai dengan jumlah skor 143. This research is descriptif kuantitatif with content analysis technic. The sample is 2 electronic book school PE for 2nd grade of primary school. The instrument is used in this research is the instrument of the text book. Based on the research that was done, it was shown that the feasibility content of the 1st electronic book school of PE (by Deni Kurniadi, Suro Prapanca) got score 155 which is in suitable criteria, 2nd book (by Pramono) got score 164 which is in criteria meanwhile the feasibility content 1st book got score 127 wihich in suitable and the 2nd got score 143 in very suitable.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2016