Dalam beberapa tahun terakhir, kesadaran sosial dan politik meningkat di kalangan konsumen Indonesia, yang terlihat dari fenomena boikot produk Israel. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen tidak hanya mempertimbangkan harga dan kualitas produk, tetapi juga nilai moral dan etika dalam keputusan pembelian mereka. HNI HPAI, sebagai perusahaan yang berfokus pada produk halal, memiliki potensi pasar yang besar di wilayah Solo Raya, yang terdiri dari tujuh kabupaten/kota. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari pengaruh Word of Mouth (WOM), variasi produk, media sosial, dan harga terhadap loyalitas konsumen HNI HPAI di Solo Raya. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh konsumen HNI HPAI di Solo Raya. Metode pengambilan sampel penelitian ini ialah purposive sampling. Jumlah sampel penelitian ini ialah150 orang responden. Penelitian ini menggunakan data primer dalam penyusunannya. Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan menggunakan kuesioner. Analisis data penelitia ini menggunakan analisis Partial Least Square (PLS) untuk mengkaji datanya dan mengandalkan perangkat lunak SmartLPS 3.0 untuk menganalisis datanya. Hasil penelitian ini ialah bahwa Word of Mouth (WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Varian Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Media Sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Copyrights © 2025