Jurnal Inovasi Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat
Vol 4 No 2 (2024): JIPPM - Desember 2024

Peningkatan Strategi Penjualan UMKM melalui Perbaikan Kemasan Produk di Kecamatan Sugio

Mu'ah, Mu'ah (Unknown)
Mas'adah, Mas'adah (Unknown)
Sayyid, Mokhtar (Unknown)
Masram, Masram (Unknown)
Singgih, Cuk Triono (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2025

Abstract

Program pengabdian masyarakat di Kecamatan Sugio bertujuan untuk membantu UMKM meningkatkan daya saing mereka. Salah satu langkah pentingnya adalah melalui perbaikan kemasan produk, sehingga tidak hanya berfungsi sebagai pelindung produk tetapi juga sebagai alat komunikasi yang mampu meningkatkan daya tarik dan nilai jual. Upaya ini diharapkan dapat membuka peluang pasar yang lebih luas, mendukung pertumbuhan UMKM, dan pada akhirnya berkontribusi pada penguatan ekonomi lokal di Kecamatan Sugio. Metode yang digunakan adalah partisipatif yang melibatkan mahasiswa KKN sebagai fasilitator utama dalam pelaksanaan kegiatan. Hasil dari program ini menunjukkan bahwa perbaikan kemasan dapat meningkatkan strategi penjualan UMKM secara signifikan. Dengan kemasan yang lebih menarik dan informatif, produk UMKM di Kecamatan Sugio mampu bersaing di pasar yang lebih luas dan mendapatkan perhatian lebih dari konsumen. Program ini juga memperlihatkan pentingnya pemberdayaan berbasis kolaborasi antara mahasiswa, pelaku UMKM, dan masyarakat setempat untuk menciptakan dampak yang berkelanjutan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jippm

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Inovasi Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (JIPPM) adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, teknik, pertanian, sosial humaniora, komputer dan ...