Pendidikan kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk meningkatkan minat berwirausaha di kalangan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menilai kontribusi minat berwirausaha terhadap hasil belajar kewirausahaan mahasiswa. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengambilan data melalui angket yang disebarkan kepada 32 siswa SMK Negeri I Silaut. Hasil penelitian menunjukan nilai sig, 0,864 > 0,05 sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa Ha ditolak dan H0 diterima, Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun terdapat hubungan antara minat berwirausaha dan hasil belajar kewirausahaan, nilai signifikansi menunjukkan tidak ada pengaruh yang signifikan. maka, minat berwirausaha hanya memberikan kontribusi kecil dengan nilai 0.1% terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa, yang lebih banyak dipengaruhi oleh faktor lain.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024