Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa Manajemen
Vol. 5 No. 1 (2025): Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa Manajemen

Penyeluruhan Strategi Peningkatan Kompetensi Siswa SMA Muhammadiyah Parung Dalam Bisnis Online di Era Digital

Nurochman, Muhammad Alif (Unknown)
Dwilestari, Della (Unknown)
Alfian, Rafli (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2025

Abstract

Di era digital yang serba cepat, peningkatan kemampuan siswa dalam bisnis online sangat penting. Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk memberikan pelatihan kepada siswa SMA Muhammadiyah Parung tentang cara memulai bisnis online dengan teknologi digital. Presentasi interaktif, pelatihan praktik pembuatan toko online, dan pendampingan strategi pemasaran digital adalah semua teknik yang digunakan. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa siswa lebih memahami konsep bisnis online, lebih baik dalam menggunakan platform digital, dan lebih baik dalam membuat strategi pemasaran yang sesuai dengan target pasar. Program ini juga berhasil mendorong siswa untuk mendirikan bisnis kecil-kecilan online. Hasil pengabdian ini sangat penting karena membantu siswa mempersiapkan diri menghadapi tantangan dunia kerja dan kewirausahaan di era digital dan mendukung pengembangan ekonomi kreatif berbasis teknologi.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

KMM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering Library & Information Science Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa Manajemen adalah jurnal ilmiah yang meliputi kajian di bidang pengabdian kepada masyarakat yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Universitas Pamulang, Tangerang Selatan Banten. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa ...