ejurnal imedtech
Vol 7 No 1 (2023): JUNI 2023

ANALISIS IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DI SMPN 4 GOLEWA SEBAGAI SALAH SATU SEKOLAH PENGGERAK

bhoke, wilibaldus (Unknown)
Wewe, Melkior (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka di SMPN 4 Golewa. Penulisan artikel ini menggunakan studi literatur dengan mengkaji beberapa jurnal yang relevan dengan topik yang dibahas secara kualitatif. Tahapan yang dilakukan penulis untuk mengumpulkan bahan bacaan pada artikel ini, adalah mengumpulkan data-data dengan menggunakan metode wawancara. Responden penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru mata pelajaran yang ada di SMPN 4 Golewa. Hasil dari penelitian ini adalah SMPN 4 Golewa sudah menerapkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka pada kelas VII. Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka dilakukan dengan perencanaan yang matang mampu meningkatkan mutu pendidikan indonesia serta dapat menyiapkan lulusan yang berprestasi dan mampu bersaing secara global. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa di SMPN 4 Golewa sudah menerapkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka pada kelas VII dan sekolah ini merupakan sekolah penggerak.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

imedtech

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Other

Description

ejurnal Imedtech fokus pada Instructional Media, Design dan Instructional Technology. Body of Knowledge instructional technology atau teknologi pembelajaran menjadi ruang lingkup dari jurnal ini. Adapun ruang lingkupnya adalah sebagai berikut: Artikel terkait dengan desain sistem pembelajaran, ...