Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Kepemimpinan Intruksional terhadap Kinerja Guru, pengaruh Gaya Kepemimpinan Situasional terhadap Kinerja Guru, pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformaasional terhadap Kinerja Guru, Pengaruh Gaya Kepemimpinan Intruksional, Situasional dan Transformasional terhadap Kinerja Guru di Gugus 7 Gerung. Jenis penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah field research yang brsifat statistik deskriptif dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan teknik angket. Populasi dalam penelitian ini yakni seluruh guru SD yang ada di Gugus 7 Gerung, Kecamatan Gerung yang berjumlah sebanyak 69 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Gaya Kepemimpinan Intruksional berpengaruh terhadap Kinerja Guru di Gugus 7 tersebut karena nilai signifikansi (sig) < a atau 0,001 < 0,05 maka H0 ditolak, artinya Gaya Kepemimpinan Intruksionalberpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. 2) Gaya Kepemimpinan Situasional berpengaruh terhadap Kinerja Guru di Gugus 7 tersebut karena nilai signifikansi (sig) < a atau 0,001 < 0,05 maka H0 ditolak, artinya Gaya Kepemimpinan Situasional berpengaruh signifikan terhadapĀ  kinerja guru. 3) Gaya Kepemimpinan Transformaasional berpengaruh terhadap Kinerja Guru di Gugus 7 tersebut karena nilai signifikansi (sig) < a atau 0,002 < 0,05 maka H0 ditolak, artinya Gaya Kepemimpinan Transformasional berpengaruh signifikan terhadapĀ  kinerja guru. 4) Adapun secara simultan Gaya Kepemimpinan Intruksional, Situasional dan Transformasional sama-sama mempengaruhi Kinerja Guru di Gugus 7 Gerung.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025