Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 15 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

STUDI KELAYAKAN BISNIS PADA PERKEMBANGAN BRAND ZEGENING CLOTHING

Muhammad Saddam (Unknown)
Rifa Hasna Hanifah (Unknown)
Triana Rusliana (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2025

Abstract

Menjadi entrepreneur di saat usia muda adalah keputusan bijak demi masa depan yang gemilang. Lihat saja nabi kita, Muhammad saw. yang sedari muda sudah menjalani bisnis bersama pamannya dan Khadijah (sebelum menjadi istri beliau). Bahkan, ketika telah menjadi rasul pun, beliau masih tetap menjalankan bisnis meskipun tidak seperti dulu. Sebab, Nabi saw, lebih memfokuskan diri pada bidang dakwah demi menuntun umatnya di jalan Allah SWT. Terlepas dari semua itu, saya meyadari sepenuhnya bahwa masih ada kekurangan baik dari segi susunan kalimat maupun tata bahasanya. Oleh karena itu dengan tangan terbuka saya menerima segala saran dan kritik dari pembaca agar saya dapat memperbaiki proposal business plan ini. Di Kota Bandung, penjualan sebuah brand atau merek sudah sangat terjangkau, bahkan setiap melewati suatu jalan sampai ke sebuah sudut jalan pasti ada toko-toko sebuah brand. Kebanyakan dari produk-produk yang dipasarkan adalah fashion yang memiliki merek dengan nilai kualitas terbaik, yang dimana ada sebagian besar sudah terkenal bahkan go internasional. Contohnya seperti brand Eiger yang telah memiliki toko di Negara Swiss. Dilihat dari segi pemasaran, penjualan brand ini memiliki potensi peluang besar dalam pengembangan usaha ini. Beberapa dari pengusaha brand ini dapat meraup keuntungan sebesar 20 sampai dengan 40 juta perbulannya bahkan bisa lebih. Produk-produk ini telah menjadi salah satu kebutuhan hidup, pentingnya sebuah pakaian sebagai perhiasan menimbulkan kebutuhan prodak tersebut banyak diminati dari semua kalangan. Di kota sampai kabupaten hingga sekolah-sekolah dan kampus-kampus, bahkan hingga di pasar tradisional dan mall di kota Bandung ramai dipenuhi penjualan prodak tersebut. Bukan hanya itu, di online shop pun produk-produk ini telah banyak dijual.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...