Jurnal Krakatau (Indonesian of Multidiciplinary Journal)
Vol. 3 No. 1 (2025): Februari

PENGARUH STRATEGI HARGA DISKON DAN LIVE STREAMING INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GEN-Z PADA APLIKASI SHOOPE

Ageng Aprianti (Unknown)
Rodiyah (Unknown)
Safitri Putri Derajat (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh strategi harga diskon dan live streaming influencer terhadap keputusan pembelian Generasi Z pada aplikasi Shopee. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan studi kasus pada mahasiswa Universitas Primagraha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi harga diskon dan live streaming influencer memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Generasi Z. Strategi harga diskon dapat meningkatkan kemungkinan pembelian, sedangkan live streaming influencer dapat meningkatkan kesadaran dan minat pembeli terhadap produk. Penelitian ini juga menemukan bahwa Generasi Z memiliki preferensi yang kuat terhadap harga yang kompetitif dan pengalaman belanja yang interaktif. Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai referensi bagi perusahaan e-commerce untuk mengembangkan strategi pemasaran yang efektif untuk Generasi Z.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

krakatau

Publisher

Subject

Library & Information Science Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Jurnal Krakatau (Indonesian of Multidisciplinary Journals) adalah sebuah jurnal ilmiah yang diharapkan dapat menunjukkan kepada masyarakat luas akan kekayaan khazanah keilmuan melingkupi berbagai dimensi kehidupan. Ruang lingkup dan fokus terkait dengan penelitian dengan pendekatan Multidisipliner, ...