AbstrakPenelitian ini dilatarbelakangi oleh tingkat minat beli pada produk Scarlett di Kabupaten Semarang oleh kurangnya kualitas produk, citra merek, dan celebrity endorser. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, citra merek, dan celebrity endorser terhadap minat beli produk Scarlett. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode non probability sampling atau lebih tepatnya dengan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 responden dengan kriteria pernah menggunakan dan pengguna produk Scarlett di Kabupaten Semarang. Sampel yang diambil dengan menggunakan kuesioner yang disebar melalui google form, Data dari penelitian ini diolah dan dianalisis menggunakan uji instrumen, uji korelasi, uji regresi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan bantuan dari software SPSS versi 2021. Kata kunci: kualitas produk; citra merek; celebrity endorser; minat beli. AbstractThis research is motivated by the level of buying interest in Scarlett products in Semarang Regency due to the lack of product quality, brand image, and celebrity endorsers. The purpose of this study is to find out how much influence product quality, brand image, and celebrity endorsers have on the buying interest of Scarlett products. The research method used is a quantitative research method using the non-probability sampling method or more precisely with the purposive sampling technique. The sample used in this study was 96 respondents with the criteria of having used and using Scarlett products in Semarang Regency. The sample was taken using a questionnaire distributed through google form, the data from this study was processed and analyzed using instrument tests, correlation tests, regression tests, determination coefficients, and hypothesis tests with the help of the 2021 version of SPSS software. Keywords: product quality; brand image; celebrity endorser; buying interest
Copyrights © 2025