Lensa Pendas
Vol 5 No 1 (2020): Februari

ANALISIS KESULITAN GURU DALAM MENGAJAR MENGGUNAKAN MEDIA SISOAL WHATSAPP

MEILANINGSIH (STKIP Muhammadiyah Kuningan)
NANAN ABDUL MANAN (STKIP Muhammadiyah Kuningan)



Article Info

Publish Date
19 Feb 2020

Abstract

Analisis Kesulitan Guru dalam Mengajar Menggunakan Media Sosial Whatsapp (Studi Kasus di SD Negeri 1 Dukuhmaja)”, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), 2020, halaman. Proses belajar mengajar berlangsung secara daring selama pandemi Covid-19. Salah satu alat yang digunakan untuk menunjang proses belajar mengajar di SD Negeri 1 Dukuhmaja adalah dengan menggunakan media sosial whatsapp. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan yang dihadapi guru dalam mengajar menggunakan media sosial whatsapp di SD Negeri 1 Dukuhmaja. Desain penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Sampel yang digunakan adalah seluruh guru SD Negeri 1 Dukuhmaja yang berjumlah 8 orang. Teknik pengumpulan data adalah observasi, angket dan dokumentasi, serta instrumen penelitian berupa pernyataan kuesioner berbantuan google form dengan 4 alternatif jawaban. Data dianalisis dengan cara reduksi, penyajian data, verifikasi atau penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan digital guru masuk dalam kategori tidak sulit, sementara keterampilan implementasi konten masuk dalam kategori sulit, sedangkan keterampilan assessment guru masuk dalam kategori tidak sulit

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

lensapendas

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Lensa Pendas merupakan majalah publikasi artikel ilmiah Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang memuat karya tulis ilmiah berkaitan dengan IPTEK terkait dengan pendidikan dasar, ditulis sesuai dengan kaidah-kaidah penulisan ilmiah serta diterbitkan secara berkala. Lensa Pendas menjadi ...