Journal of Marketing and Business Intelligence
Vol. 2 No. 1 (2024): JMBI (Journal of Marketing and Business Intelligence)

PERANCANGAN APLIKASI SISTEM PENJUALAN PADA TOKO ASUS GADINGREJO MENGGUNAKAN VISUAL BASIC

Chosiah, Chosiah (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2024

Abstract

Toko Asus Gadingrejo merupakan salah satu toko komputer yang ada di Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu. Toko Asus Gadingrejo merupakan toko yang menjual berbagai jenis laptop, komputer, berbagai hardware komputer, aksesoris komputer dan menerima jasa service atau perbaikan komputer. Proses pencatatan dan penyimpanan data transaksi, data penjualan, dan data pengadaan stok barang masih dilakukan dengan cara manual sehingga diperlukan waktu yang cukup lama ketika mencatat suatu data transaksi, selain itu data penjualan dan pengadaan barang masih menggunakan media kertas yang tentunya hal tersebut tidak mendukung keamanan data secara optimal dan mendukung dalam jangka waktu yang lama. Untuk itu diperlukan suatu sistem aplikasi yang dapat melakukan pencatatan dan penyimpanan data yang ada pada Toko Asus Gadingrejo dengan menggunakan komputer guna mempermudah dan mengurangi kesalahan, mempercepat proses pencatatan data-data yang ada pada Toko Asus Gadingrejo. Aplikasi penjualan ini memiliki guna meminimalisasi kerugian yang diakibatkan dari kesalahan perhitungan jumlah pembayaran dan kehilangan data transaksi. Aplikasi penjualan ini dirancang menggunakan bahasa pemograman Visual Basic yang terdapat pada program aplikasi Visual Studio dan pengembangan sistem menggunakan tahapan SDLC.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMBI

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JMBI (Journal of Marketing and Business Intelligence) this journal publishes original research by academic, business, and government contributors on strategies, governance, tools, applications, techniques, and technologies for BI. Providing a global forum for researching and reporting diverse ...