Jurnal Ilmiah Multidisiplin
Vol. 2 No. 4 (2024): Jurnal Ilmiah Multidisiplin, April 2024

Gambaran Budaya Organisasi Ditinjau dari Perusahaan E-Commerce An Overview of Organizational Culture of An E-Commerce Company

Salsabilah, Siti Mariyah (Unknown)
Bantam, Dian Juliarti (Unknown)
Sari, Rani Novita (Unknown)
Zahra, Aurora Fatimatuz (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Di zaman modern ini, masyarakat bisa dengan mudah berbelanja. Masyarakat berbelanja dengan askes yang instan dibantu secara online. Saat ini orang-orang lebih sering menggunakan aplikasi E-Commerce untuk berbelanja barang yang mereka inginkan. Perusahaan-perusahaan E-Commerce pun semakin merajalela di Indonesia. E-Commerce, menjadi suatu perusahaan yang memiliki keuntungan yang berkembang pesat, hal ini tentu membutuhkan budaya organisasi yang kuat untuk mencapai tujuan perusahaan. Budaya organisasi merupakan landasan utama dalam kehidupan suatu organisasi, yang mempengaruhi kinerja karyawan dan kinerja perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran profil budaya organisasi pada Perusahaan E-Commerce. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan metode Organizational Culture Assessment Instrument (OCAI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan E-Commerce menunjukkan bahwa budaya organisasi di perusahaan E-Commerce menonjol dalam berbagai aspek, seperti kepemimpinan, penekanan strategi, tata kelola karyawan, dan kriteria keberhasilan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jim

Publisher

Subject

Religion Aerospace Engineering Economics, Econometrics & Finance Education Engineering

Description

Jurnal Ilmiah Multidisiplin (JIM) is a peer-review journal that could be access to the public, published by Lumbung Pare Cendekia. This journal is published twelve issue a year, every month with online version of E-ISSN: 3026-3808. JIM provides a platform for researchers, academics, professionals, ...