Di zaman modern ini, masyarakat bisa dengan mudah berbelanja. Masyarakat berbelanja dengan askes yang instan dibantu secara online. Saat ini orang-orang lebih sering menggunakan aplikasi E-Commerce untuk berbelanja barang yang mereka inginkan. Perusahaan-perusahaan E-Commerce pun semakin merajalela di Indonesia. E-Commerce, menjadi suatu perusahaan yang memiliki keuntungan yang berkembang pesat, hal ini tentu membutuhkan budaya organisasi yang kuat untuk mencapai tujuan perusahaan. Budaya organisasi merupakan landasan utama dalam kehidupan suatu organisasi, yang mempengaruhi kinerja karyawan dan kinerja perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran profil budaya organisasi pada Perusahaan E-Commerce. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan metode Organizational Culture Assessment Instrument (OCAI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan E-Commerce menunjukkan bahwa budaya organisasi di perusahaan E-Commerce menonjol dalam berbagai aspek, seperti kepemimpinan, penekanan strategi, tata kelola karyawan, dan kriteria keberhasilan.
Copyrights © 2024