Jurnal Ilmiah Multidisiplin
Vol. 2 No. 7 (2024): Jurnal Ilmiah Multidisiplin, Juli 2024

Mengembangkan Kemampuan Menyimak Anak Pada Kelas Rendah Dengan Metode Bercerita Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia

Siti Badriah (Universitas Islam 45 Bekasi)
Ibnu Muthi (Universitas Islam 45 Bekasi)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2024

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu masih rendahnya keterampilan menyimak siswa pada kelas rendah. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menyimak dengan menggunakan metode bercerita di kelas rendah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Studi pustaka. Adapun tahapan penelitian dilakukan dengan cara pengumpulan artikel, jurnal dan buku. Dalam penelitian ini, menggunakan metode bercerita untuk mengembangkan kemampuan menyimak siswa melalui cerita yang relevan dengan materi pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode bercerita efektif dalam meningkatkan kemampuan menyimak siswa. Dengan demikian, penelitian ini menyarankan penggunaan metode bercerita sebagai strategi yang efektif dalam meningkatkan kemapuan menyimak siswa dalam pembelajaran Bahasa Indonesia.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jim

Publisher

Subject

Religion Aerospace Engineering Economics, Econometrics & Finance Education Engineering

Description

Jurnal Ilmiah Multidisiplin (JIM) is a peer-review journal that could be access to the public, published by Lumbung Pare Cendekia. This journal is published twelve issue a year, every month with online version of E-ISSN: 3026-3808. JIM provides a platform for researchers, academics, professionals, ...