Intelektual: Jurnal Pendidikan dan Studi Keislaman
Vol. 8 No. `1 (2018): Intelektual: Jurnal Pendidikan dan Studi Keislaman, April 2018

Program Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Di Madrasah Tsanawiyah Darussalam Kras Kecamatan Kras Kabupaten Kediri Tahun Pelajaran 2016/2017

Ahmad Santoso (Madrasah Tsanawiyah Darussalam Kras Kab. Kediri)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2018

Abstract

Penelitian ini di bingkai dalam topik besar Program Pencegahan Narkoba yang secara khusus melihat program pencagahan yang ada di MTs Darussalam Kras Kabupaten Kediri dari program perencaan madrasah samapai pelaksaaan yang ada dapat atau bisa meningkatkan mutu madrasah.Fokus yang diajukan peneliti ini meliputi : 1) Program pencegahan narkoba di MTs Darussalam Kras Tahun Pelajaran 2016-2017, 2) Pelaksanaan program pencegahan penyalahgunaan narkoba di MTs Darussalam Kras Tahun Pelajaran 2016-2017. Penelitian ini berhasil memperoleh temuan sesuai dengan fokus permasalahan yang pada garis besarnya dapat disimpulkan sebagai berikut. 1) Program pencegahan narkoba dilakukan dengan cara sosialisasi, entah itu dari pihak internal sekolah sendiri ataupun dari pihak luar atau dari ahlinya. Secara internal MTs Darussalam Kras memberdayakan dewan guru untuk mentranfer ilmu pengetahuan, dan juga mendidik. 2) Dari segi perencanan yang mengkhususkan untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba di MTs Darussalam Kras belum ada, sehingga otomatis untuk pelaksaan pencegahan penyalahgunaan narkoba di MTs Darussalam Kras belum terlaksana. Akan tetapi ada beberapa kegiatan madrasah sudah mengarah ke dalam program pencegahan narkoba.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

intelektual

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences

Description

Intelektual: Jurnal Pendidikan dan Studi Keislaman accepts research results in the fields of research and scholarly discussion concerning the education practices in Islamic educational institutions, both formal and non-formal education in the scope of Islamic education thought, Islamic educational ...