Latar belakang dalam penelitian ini adalah metode pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang kurang variatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) bagaimana model pembelajaran Pendidikan Agama Islam di untuk meningkatkan Motivasi belajar siswa, (2) bagaimana prestasi belajar siswa pada pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan menggunakan multimedia dan kartu gambar? (3) apakah media pembelajaran dapat meningkatkan motivasi siswa dalam pada pelajaran Pendidikan Agama Islam. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian Tindakan Kelas. Berdasarkan uji coba pembelajaran dengan menggunakan multimedia siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Susoh dapat meningkatkan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam dalam Materi prilaku terpuji yaitu Qanaah dan Tasamu. Hal ini dibuktikan dengan menggunakan media pada siklus I siswa mengalami peningkatan dengan nilai rata-rata 70 atau 75%, dan pada siklus II meningkat dengan nilai rata-rata 90 yaitu dengan persentase ketuntasan 100%.
Copyrights © 2023