Tujuan penelitian ini adalah untuk menegetahui seberapa berpengaruh Model Pembelajaran Advance Organizer terhadap Komunikasi Matematis Peserta Didik Kelas V.Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 067691 Medan Amplas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik SD Negeri 067691 Medan Ampals. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik Kelas V-A dan Kelas V-B dengan jumlah 40 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji relibilitas indeks kesukaran, daya beda, uji normalitas, uji homogenitas dan uji normalitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa SD Negeri 067691 Medan Amplas yang belajar melalui model pembelajaran Advance Organizer lebih baik daripada siswa yang belajar melalui metode konvensional. Siswa yang belajar melalui model pembelajaran Advance Organizer juga lebih baik daripada siswa yang belajar melalui metode konvensional.
Copyrights © 2025