Budimas : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 6 No. 3 (2024): BUDIMAS : Jurnal Pengabdian Masyarakat

Instagram sebagai Platform Strategis untuk Peningkatan Kompetensi Digital Perusahaan Mitrabrand

Mahendra, Rafly Jibran (Unknown)
Rahmadhani Fitria, Dhyva Angela (Unknown)
Yuliono, Dharanisya Dzakirah (Unknown)
Fikri, M. Andi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu Mitrabrand dalam memanfaatkan Instagram sebagai platform strategis untuk meningkatkan kompetensi digital mereka. Dengan pendekatan yang mencakup pelatihan intensif, pendampingan personal, dan evaluasi mendalam, kegiatan ini berfokus pada penggunaan fitur-fitur Instagram seperti Stories, Reels, dan analitik media sosial untuk mendukung strategi pemasaran. Dampak yang dirasakan termasuk peningkatan pemahaman terhadap pemasaran digital, keterampilan menciptakan konten kreatif, dan kemampuan menganalisis data untuk pengambilan keputusan yang lebih baik. Interaksi langsung dengan audiens melalui Instagram juga berhasil memperkuat hubungan antara Mitrabrand dan konsumennya, menciptakan loyalitas merek yang lebih kuat. Artikel ini menggambarkan langkah-langkah implementasi kegiatan, hasil yang dicapai, serta rekomendasi strategis untuk pengembangan kompetensi digital lebih lanjut. Kata Kunci: Instagram, Media Sosial, Kompetensi Digital, Perusahaan, Mitrabrand, Kolaborasi, Pemasaran Digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JAIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat BUDIMAS diterbitkan 2 (dua) kali setahun (April dan Oktober) oleh LPPM STIE AAS. Terbit pertama pada bulan Oktober 2019. BUDIMAS memuat hasil pengabdian kepada masyarakat dalam segala bidang. Editor mengundang para akademisi dan praktisi terkait (Perguruan Tinggi, ...