Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 2 No. 12 (2025): Februari

Pelatihan Pembutan Rencana Bisnis Dekorasi Hantaran Bagi Siswa SMK Muhammadiyah 2 Lendah

Baskoro, Baskoro (Unknown)
Putri, Dheya Kusuma Arianing (Unknown)
Yuliantie, Emil (Unknown)
Al Aksar, Natiq (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Feb 2025

Abstract

Sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan pengetahuan tentang Pelatihan Pembuatan Rencana Bisnis Dekorasi Hantaran kepada siswa maka pengabdian ini dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 2 Lendah, kegiatan pengabdian masyarakat menghadapi dua masalah  yaitu 1. Rendahnya motivasi dalam bisnis. 2. Belum adanya pelatihan pembuatan rencana binis dekorasi hantaran. Pengabdian Iini di laksankan pada Siswa SMK Muhammadiyah 2 Lendah dengan jumlah siswa 19. Metode yang lakukan yaitu edukasi, pelatihan  dan praktek Pembuatan Rencana Bisnis Dekorasi Hantaran. Teknik analis mengamati hasil karya siswa dan wawancara. Hasil pengabdian ini Kegiatan tentang Pelatihan pembuatan rencana bisnis dekorasihantaran bagi siswa SMK Muhammadiyah 2 Lendah yang telah dilaksanakan dengan lancar dan  bisa mengedukasi, memotivasi siswa untuk meningkatkan jiwa berwirausaha dengan dibuktikan hasil karya dalam membuat dekorasi hantaran yang dilakukan oleh siswa SMK Muhammadiyah 2 Lendah.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...