Jurnal Manajemen dan Bisnis Baja (JUMANIS BAJA)
Vol 7 No 1 (2025): JUMANIS - BAJA Jurnal Manajemen dan Bisnis Banten Jaya Prodi Kewirausahaan Fakult

PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU UHT CIMORY (STUDI KASUS DI KABUPATEN BOGOR

Dianawati, Altatit (Unknown)
Azzahra, Syafana Kulsum (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Feb 2025

Abstract

Adanya penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mencari jawaban atas Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Susu UHT Cimory di Kabupaten Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan menggunakan kuesioner. Pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Model analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil uji koefisien determinasi menghasilkan sebesar 42,2% variabel Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga dapat menjelaskan Keputusan Pembelian, sedangkan sebesar 57,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak digunakan pada penelitian ini. Hasil uji F menghasilkan Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji t menghasilkan Citra Merek dan Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi 0,967 dan 0,310 > 0,05. Sedangkan Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel yang memberikan pengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian adalah Harga.

Copyrights © 2025