Inaba Journal Of Psychology
Vol. 2 No. 1 (2024): Inaba Journal of Psychology, Vol. 2, Issue. 1, 2024

Pengaruh Kualitas Website Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Website Transmart

Rahman, Asep (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2024

Abstract

Pertumbuhan ekonomi ritel Indonesia menunjukkan adaptasi yang kuat meskipun terdampak pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan menganalisis dampak kualitas Website dan harga terhadap keputusan dalam pembelian di Transmart Home Delivery, Transmart Carrefour Buah Batu. Dengan pendekatan kuantitatif deskriptif dan verifikatif menggunakan regresi linier berganda, penelitian ini melibatkan 100 responden melalui metode Simple Random Sampling. Hasil penelitian memperlihatkan keputusan pembelian, kualitas Website, dan harga berada dalam kategori baik. Analisis korelasi menunjukkan jika kualitas Website berpengaruh signifikan dan korelasi positif sangat kuat terhadap keputusan pembelian (nilai korelasi 0,854). Begitu pula, harga memiliki korelasi positif sangat kuat terhadap keputusan pembelian (nilai korelasi 0,880). Secara simultan, kualitas Website dan harga memengaruhi keputusan pembelian dengan tingkat pengaruh sebesar 79,7%, sementara 20,3% dipengaruhi faktor lain. Uji F menunjukkan Fhitung lebih besar dari Ftabel (189,91 > 3,09), menandakan bahwa kualitas Website dan harga berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Hasil ini memperlihatkan bahwa kualitas Website dan harga adalah faktor utama dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen di platform ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ijop

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

Inaba Journal of Psychology is an open-access journal, dedicated to the wide dissemination of novel and innovative empirical research in various aspects of psychology, with a particular interest – the development of psychology and behavioral sciences in the world. Inaba Journal of Psychology ...