Bara Aji. Jurnal Keimuan Bahasa Arab dan Pengajarannya
Vol 1 No 02 (2024): BARA AJI: Jurnal Keilmuan Bahasa Arab dan Pengajarannya

KARAKTERISTIK PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PROGRAM KELAS PERSIAPAN MASUK TIMUR TENGAH: Studi Kasus pada MBI Dan MA Amanatul Ummah Pacet Mojokerto

Hizbullah (Unknown)
Nafiul Huda (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jan 2024

Abstract

Mengajar bahasa Arab untuk tujuan prosedural khusus dapat didefinisikan sebagai pembelajaran dalam Kursus kualitatif yang desainnya didasarkan pada kebutuhan linguistik sekelompok peserta didik yang termasuk dalam bidang pengetahuan berbeda dengan ciri-ciri linguistik dan pola linguistik tertentu. Bahasa merupakan bagian dari budaya sehingga ketika mempelajari bahasa Arab maka harus mempelajari pula mengenai budayanya. Hal tersebut membuat siswa yang mempelajari bahasa juga mempelajari budaya sebagai jalan untuk merasa, menginterpretasi, merasakan, dan berhubungan dengan siapa saja yang ditemui. Oleh karena itu artikel ini memuat karakteristik apa serta persamaannya dalam  pembelajaran bahasa Arab dikelas persiapan di MBI dan MA  Unggulan Amanatul  Ummmah Pacet mojokerto Artikel ini juga memberikan pengalaman bagi peneliti dalam memanifestasikan materi-materi pembelajarn selama perkuliahan dan pengetahuan konsep pembelajara di kelas khas di MBI dan MA Amanatul Ummah Pacet Mojkerto, dengan penelitian ini peneliti mendapat data real sesuai dengan kenyataan disekolah.  

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

baraaji

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Fokus dan Cakupan 1) Pendidikan Bahasa Arab (Arabic language teaching and learning, Arabic language testing and assessment, Arabic language instructional materials, Curriculum design and development, Discourse analysis or conceptual thinking) 2) Linguistik (Fonologi, Morfologi, Sintaksis, Semantik, ...