Mengajar bahasa Arab untuk tujuan prosedural khusus dapat didefinisikan sebagai pembelajaran dalam Kursus kualitatif yang desainnya didasarkan pada kebutuhan linguistik sekelompok peserta didik yang termasuk dalam bidang pengetahuan berbeda dengan ciri-ciri linguistik dan pola linguistik tertentu. Bahasa merupakan bagian dari budaya sehingga ketika mempelajari bahasa Arab maka harus mempelajari pula mengenai budayanya. Hal tersebut membuat siswa yang mempelajari bahasa juga mempelajari budaya sebagai jalan untuk merasa, menginterpretasi, merasakan, dan berhubungan dengan siapa saja yang ditemui. Oleh karena itu artikel ini memuat karakteristik apa serta persamaannya dalam pembelajaran bahasa Arab dikelas persiapan di MBI dan MA Unggulan Amanatul Ummmah Pacet mojokerto Artikel ini juga memberikan pengalaman bagi peneliti dalam memanifestasikan materi-materi pembelajarn selama perkuliahan dan pengetahuan konsep pembelajara di kelas khas di MBI dan MA Amanatul Ummah Pacet Mojkerto, dengan penelitian ini peneliti mendapat data real sesuai dengan kenyataan disekolah.
Copyrights © 2024