Education Curiosity
Vol 1 No 2 (2023): Maret-Juni 2023

Penerapan Strategi Brainstorming Dalam Mengajar Berbicara Pada SMP

Safitri, Aprillia (Unknown)
Ikhsan, M. Khairi (Unknown)
Siska (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 May 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi brainstorming dalam pengajaran berbicara di SMP. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dalam bentuk survey. Penelitian ini berfokus pada penerapan strategi brainstorming dalam pengajaran berbicara di SMP. Populasi dalam penelitian ini adalah guru bahasa Inggris kelas IX yang berjumlah 3 guru bahasa Inggris. Pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi dan observasi checklist. Hasil penelitian membuktikan bahwa penerapan langkah-langkah strategi brainstorming yang diterapkan guru dalam pembelajaran berbicara di SMPN 16 Kota Jambi berbeda-beda untuk setiap guru. Ada satu orang guru yang menerapkan startegi brainstorming ini lebih sering, dimana hasilnya siswa pada kelas yang diajarkan oleh guru tersebut lebih aktif dan juga berani untuk mengembangkan ide-ide mereka dalam berbicara bahasa inggris.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

educurio

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Other

Description

Jurnal EduCurio meliputi: Teori dan landasan pendidikan dan pembelajaran, Filsafat pendidikan dan pembelajaran, Teknologi pendidikan dan pembelajaran, Psikologi Pendidikan, Media pendidikan dan pembelajaran, Evaluasi pendidikan, Manajemen Pendidikan, Inovasi pendidikan dan pembelajaran, Pendidikan ...