Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana penerapan ice breaking dalam meningkatkan minat belajar siswa kelas IV. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian pra-eksperimental (one group pre-test and post-test). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI dengan jumlah 35 siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner minat belajar siswa yang diambil dari indikator-indikator pada teori minat belajar. Sebelum kuesioner disebar sudah diuji validitas dan realiabilitasnya serta melakukan uji normalitas dan uji regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan ice breaking terhadap siswa kelas VI di SDN Basirih 5 Banjarmasin bersignifikansi positif atau berpengaruh dalam meningkatkan minat belajar siswa, sesuai dengan hasil uji regresi linier sederhana terlihat bahwa niai t hitung 5,768 > t tabel 1,690 dan nilai signifikansi < 0,05.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023