Education Curiosity
Vol 2 No 3 (2024): April-Juli 2024

Mengkaji Peran Pembelajaran Berbantuan Teknologi Dalam Pendidikan Bahasa Inggris Pada Siswa Sekolah Dasar Di Kalimantan

Helmi (Unknown)
Ulfah, Maria (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pembelajaran berbantuan teknologi dalam pendidikan bahasa Inggris untuk siswa sekolah dasar di Kalimantan. Dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), pendekatan pembelajaran berbantuan teknologi menjadi semakin relevan dalam konteks pendidikan bahasa kedua. Penelitian ini akan mengeksplorasi bagaimana penggunaan berbagai alat dan platform seperti aplikasi ponsel pintar, perangkat lunak pembelajaran interaktif, dan sumber daya online lainnya dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa sekolah dasar di Kalimantan.Metodologi penelitian akan menggunakan pendekatan kualitatif, yang melibatkan observasi kelas, wawancara dengan guru dan siswa, dan analisis isi bahan pembelajaran yang digunakan. Penelitian ini juga akan mempertimbangkan aspek budaya lokal dalam implementasi pembelajaran berbantuan teknologi untuk memastikan relevansi dan efektivitasnya dalam konteks Kalimantan. Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan berharga tentang bagaimana pembelajaran berbantuan teknologi dapat dioptimalkan dalam pendidikan bahasa Inggris untuk siswa sekolah dasar di Kalimantan, serta menawarkan rekomendasi praktis bagi para guru dan pengambil kebijakan pendidikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

educurio

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Other

Description

Jurnal EduCurio meliputi: Teori dan landasan pendidikan dan pembelajaran, Filsafat pendidikan dan pembelajaran, Teknologi pendidikan dan pembelajaran, Psikologi Pendidikan, Media pendidikan dan pembelajaran, Evaluasi pendidikan, Manajemen Pendidikan, Inovasi pendidikan dan pembelajaran, Pendidikan ...