Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pembelajaran berbantuan teknologi dalam pendidikan bahasa Inggris untuk siswa sekolah dasar di Kalimantan. Dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), pendekatan pembelajaran berbantuan teknologi menjadi semakin relevan dalam konteks pendidikan bahasa kedua. Penelitian ini akan mengeksplorasi bagaimana penggunaan berbagai alat dan platform seperti aplikasi ponsel pintar, perangkat lunak pembelajaran interaktif, dan sumber daya online lainnya dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa sekolah dasar di Kalimantan.Metodologi penelitian akan menggunakan pendekatan kualitatif, yang melibatkan observasi kelas, wawancara dengan guru dan siswa, dan analisis isi bahan pembelajaran yang digunakan. Penelitian ini juga akan mempertimbangkan aspek budaya lokal dalam implementasi pembelajaran berbantuan teknologi untuk memastikan relevansi dan efektivitasnya dalam konteks Kalimantan. Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan berharga tentang bagaimana pembelajaran berbantuan teknologi dapat dioptimalkan dalam pendidikan bahasa Inggris untuk siswa sekolah dasar di Kalimantan, serta menawarkan rekomendasi praktis bagi para guru dan pengambil kebijakan pendidikan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024