Strategi pemasaran digunakan untuk mendukung kegiatan dalam meningkatkan pendapatan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi pemasaran yang berbeda untuk UD. Sonia Ratu mengembangkan ikan lele di Kabupaten Aceh Barat serta mengidentifikasi tantangan yang dihadapi oleh strategi-strategi tersebut. Metode Penelitian berbasis metodologi penelitian kualitatif. Pemilik, staf, dan pelanggan UD Sonia Ratu adalah informan penelitian ini. Teknik analisis data termasuk mengurangi data, menyajikan data, dan menampilkan kesimpulan. Peneliti menyimpulkan bahwa strategi pemasaran ikan lele bisnis di UD Sonia Ratu menggunakan strategi SO (Strengths-Opportunities) yang dipilih berdasarkan analisis matriks SWOT. Tiga alternatif strategi SO telah diidentifikasi dan dieksplorasi; pertama, strategi mempertahankan kuantitas dan kualitas, kedua, strategi promosi menggunakan media digital, ketiga, strategi meningkatkan jumlah pelanggan.
Copyrights © 2023