Jurnal Agrisep
Vol 24, No 1 (2023): Volume 24 Nomor 1 Juni 2023

STRATEGI PEMASARAN IKAN LELE UD. SONIA RATU DI KABUPATEN ACEH BARAT

Muhammad Reza Aulia (Univeritas Teuku Umar)
Yenda Sarfida (Unknown)
Alif Pranata (Unknown)
Mirza Fadil (Unknown)
Larasati Larasati (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2023

Abstract

Strategi pemasaran digunakan untuk mendukung kegiatan dalam meningkatkan pendapatan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi pemasaran yang berbeda untuk UD. Sonia Ratu mengembangkan ikan lele di Kabupaten Aceh Barat serta mengidentifikasi tantangan yang dihadapi oleh strategi-strategi tersebut. Metode Penelitian berbasis metodologi penelitian kualitatif. Pemilik, staf, dan pelanggan UD Sonia Ratu adalah informan penelitian ini. Teknik analisis data termasuk mengurangi data, menyajikan data, dan menampilkan kesimpulan. Peneliti menyimpulkan bahwa strategi pemasaran ikan lele bisnis di UD Sonia Ratu menggunakan strategi SO (Strengths-Opportunities) yang dipilih berdasarkan analisis matriks SWOT. Tiga alternatif strategi SO telah diidentifikasi dan dieksplorasi; pertama, strategi mempertahankan kuantitas dan kualitas, kedua, strategi promosi menggunakan media digital, ketiga, strategi meningkatkan jumlah pelanggan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

agrisep

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Agrisep is an open access and online journal that encompasses a broad range of research topics in the study of agricultural economics, agribusiness, and rural sociology. The study of agricultural economics encompasses discourse on agricultural analysis from the perspective of macroeconomics, ...