Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan full day school dalam meningkatkan prestasi siswa di SMPN 1 Pamijahan, jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan metode analisis sebelum dilapangan dan analisis data selama dilapangan model Spradley, teknik pengumpulan data melalui obsevasi, dokumentasi dan wawancara. Adapun perolehan hasilnya pelaksanaan full day school di SMPN 1 Pamijahan yaitu dari senin sampai dengan jum’at, dengan meraih prestasi yang di dapat 3 tahun terakhir yaitu 37 prestasi dibidang non-akademik dan 2 prestasi dibidang akademik dan sekolah lebih unggul dibidang non-akademik, peranan masing-masing bagian di sekolah dalam meningkatkan prestasi siswa yaitu, kepala sekolah meningkatkan mutu pendidikan, wakasek kurikulum penyempurnaan kurikulum yang digunakan, wakasek kesiswaan mengaktifkan kegiatan OSIS, wakasek sarana dan prasarana inventaris perencanaan kebutuhan untuk menunjang KBM, guru dengan metode pembelajaran, siswa belajar dan meraih prestasi bidang akademik dan non-akademik, komite menampung aspirasi dan membantu memberikan solusi atas permasalahan pendidikan, orang tua sebagai pendidik utama di keluarga
Copyrights © 2023