SENEMA
Vol 1 No 2 (2022): PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA)

STRATEGI PROMOSI DAN PELAYANAN DALAM PENINGKATAN OMZET DI TOKO BAYLIES & CO

Ida Ayu Ratih Manuari (Universitas Mahasaraswati Denpasar)
I Putu Angga Santika (Universitas Mahasaraswati Denpasar)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2023

Abstract

Pakaian dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah barang apa yang dipakai (baju, celana, dan sebagainya). Pakaian adalah bahan tekstil dan serat yang digunakan sebagai penutup tubuh. Pakaian adalah kebutuhan pokok manusia selain makanan dan tempat berteduh/tempat tinggal (rumah). Adapun masalah yang dihadapi oleh Toko Baylies&Co yaitu penjualan yang kurang konsisten, sehingga tidak dapat mencapai penjualan yang diharapkan,strategi promosi yang kurang inovatif,penggunaan media sosial yang belum efektif atau efisien, Dalam pelaksanaan kegiatan ini metode yang digunakan adalah metode observasi, perencanaan program, pelaksanaan program, dokumentasi, evaluasi, dan penyusunan laporan. Beberapa solusi yang dapat diberikan yaitu berupa meningkatkan strategi promosi melalui media social, menyebarkan brosur secara personal dan menghadirkan promo seperti memberikan minuman gratis kepada customer yang berbelanja 2 pakaian. Hasil dari kegiatan pengabdian masyarakat ini sudah berjalan dengan baik dan lancar, serta sesuai dengan program kerja yang sudah direncanakan dengan realisasi 100%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

seminarfeb

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA) sebagai wujud diseminasi kegiatan ilmiah pengabdian masyarakat yang dilakukan sivitas akademika Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA) merupakan hasil program pengabdian ...